Istilah - istilah yang ada di hotel


Istilah - istilah yang ada di hotel - Ini istilah - istilah yang saya baru ketahui setelah saya prakerin, istilah ini saya dapat pada saat saya di tempatkan di room section. Hampir setiap pagi pada saat morning briefing semua yang mengikut briefing mulai dari staff sampai saya dan anak trainee yang lain ditanya satu per satu oleh Executive Housekeeper kami. Dan sialnya anak trainee selalu ditanya belakangan setelah staff ditanya dan tidak bisa menjawab "yang masih fresh otaknya dan pasti bisa jawab" kata EHK kami *belum tentu juga kami bisa jawab pak hufttttt...

> Sleep Out : Tamu yang sudah check in tetapi  tidak tidur di kamarnya (tidur di
                      luar hotel/tidur di kamar sebelah)
> Double Lock : Kamar yang di kunci ganda tetapi masi bisa diganggu ( untuk dibersihkan kamarnya )
> DND/ Do Not distrub : Kamar yang tamunya tidak mau diganggu
> Day Use : Tamu yang menginap check in dan check out pada hari yang sama
> House Use : Kamar yang diuni oleh management hotel, seperti GM,dll.
> Skyper : Tamu yang check out tidak melalui front office
> Arcade : Mini market yang ada di hotel
> Rush clean  : Kamar yang dibersihkan ( make up room ) secara cepat karena tamu sudah ada di lobby
> Janitory : tempat untuk menyimpan peralatan seperti mop, wet vacuum, dll. Yang terdapat di dalam rest room
> Perbedaan rest room dengan bath room :
    Bath room ( kamar mandi ) bisa digunakan untuk mandi, buang air kecil dan besar. Sedangkan rest room
yaitu toilet yang digunakan untuk buang air kecil dan besar saja tidak untuk mandi.




Ini dia anak - anak trainee yang selalu dibuat deg degan saat morning briefing hehe
*dari kiri : vitri, desta, amal/saya sendiri, karin, dan mba syifa 

Komentar

Postingan Populer